Saturday, June 30, 2012

Inter Pernah Menarik Balotelli Kembali


MILAN, KOMPAS.com - Pemilik dan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan, pihaknya pernah berusaha menarik Mario Balotelli lagi ke San Siro. Namun, Manchester City sebagai pemiliknya menolak.

Balotelli besar di akademi sepak bola Inter Milan. Dia mulai dipromosikan ke tim senior saat Inter masih dilatih Roberto Mancini. Di bawah Pelatih Jose Mourinho, Balotelli belum diberi banyak kesempatan. Pada Agustus 2010, Mancini merekrutnya ke City. Saat itu, ia ditransfer 22 juta euro (sekitar Rp 261,5 miliar).

Balotelli terus berkembang sebagai pemain hebat. Bahkan, dia baru saja menjadi bintang Italia. Ia mencetak dua gol di semifinal Piala Eropa 2012 saat Italia melawan Jerman. Italia pun menang 2-1 dan lolos ke final.

"Saya bahagia buat Mario karena akhirnya dia menemukan rumahnya, Italia. Apalagi, rasanya dia sudah dicintai setiap orang Italia seperti yang ia inginkan," kata Moratti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ini seperti sebuah penaklukkan. Dalam pelukan ibunya setelah pertandingan, Anda bisa melihat segala yang pernah saya katakan. Itu sebuah konfirmasi atas seseorang yang akhirnya menyaradi dia tak akan menyia-nyiakan bakatnya," lanjut Moratti.

Moratti juga membantah jika pihaknya menyesal karena telah melepaskan Balotelli, meski berusaha mendapatkannya lagi. "Benar, Inter pernah ingin memiliki Balotelli lagi, tapi ditolak Manchester City. Jika ada penyesalan di diri saya, itu karena melepaskan Andrea Pirlo ke AC Milan," akunya.

"Balotelli adalah anak yang kompleks. Tapi, di atas segalanya ia adalah bakat hebat dan di Piala Eropa 2012 dia membuktikannya di depan mata dunia di pentas internasional," ujarnya.

Dilaporkan, usaha Inter untuk mendapatkan Balotelli lagi dilakukan dua bulan lalu. Hal itu diakui Moratti.

"Saya tak malu mengakui menginginkan Balotelli lagi. Saya akan bahagia untuk memilikinya lagi. Tapi, Macnhester City yang punya hak atasnya dan mereka ingin mempertahankannya," jelasnya.

Selain Balotelli, Pirlo juga tampil menawan di Piala Eropa 2012. Sebelumnya, ia telah menunjukkan sentuhan mautnya dengan membawa Juventus menjuarai Liga Serie-A musim 2011-12. Dia sebelumnya pemain Inter Milan yang kemudian dijual ke AC Milan. Ternyata, Milan akhirnya melepaskannya ke Juventus.

"Apakah saya menyesal dulu menjual Pirlo? Jika kami menyesal, bagaimana dengan perasaan AC Milan?" sindir Moratti.

"Dia pemain hebat. Seseorang yang berumur 30-an tahun tapi bermain seperti berumur 16 tahun. Karakter dan kemampuannya untuk membuat sesuatu menjadi mudah sangat mengagumkan, terutama setiap gerakannya untuk tim dan tak pernah untuk dirinya sendiri," puji Moratti.


Via: Inter Pernah Menarik Balotelli Kembali

1 comment:

  1. Berita http://bit.ly/1gsgmYT mengabarkan bahwa Balotelli merindukan fans Manchester City. Apakah ini bukti Balotelli ingin kembali ke Manchester.

    ReplyDelete